Ada Cerita di Singapore Bagian 3

22:33

Yeahh, akhirnya hari kedua di Singapura. Pagi-pagi sekitaran pukul 8 AM kami turun ke bawah ngambil jatah sarapan. Makanannya memang dikit sih, tapi enak banget. Kita sampai nambah 2 piring hehehe dasar gak mau rugi. Setelah selesai sarapan, kita check out terus langsung cus ke Universal Studio. Di tengah perjalanan di dalem MRT, kita gak sengaja ketemuan sama Onik, Ningrum, dan Tayak. Okelah berarti gak harus setungguan lagi di USS lagi nantinya. Setelah sampai di Vivo City, kita langsung beli tiket USS (74 SGD) + Monorail Sentosa Express (4 SGD).
Universal Studio Singapura

Satu hal yang jangan lupa untuk dilewatkan, berfoto di depan USS. Mumpung cuacanya lagi adem-adem kayak mau ujan, kita memutuskan untuk berfoto terlebih dahulu. Dan berhubung juga tas aku icil dan ria penuh dengan baju kemarin, akhirnya kami sewa loker 1 hari. Kalo gak salah harganya 30 USS HIKS. Cusss kita langsung masuk ke dalem.

Jangan tanya betapa excitednya kami di dalem sana. Wahananya banyak banget tapi kami cuma bisa main lima wahana :
Battlestar Galactica : Human VS Cylon
Ini kali pertama dalam seumur hidup naik roller coaster. Awalnya gak takut karena keliatannya gak terlalu tinggi. Jadi mencoba memberanikan diri untuk ikut ngantri. Baru beberapa menit nunggu tiba-tiba ada pengumuman kalo wahanannya ditutup sementara karena cuaca lagi mendung. Ada sedikit perasaan lega karena kagak jadi naik itu hahaha tapi setelah agak siangan, aku ditarik lagi sama Onik dan Tayak buat naek wahana ini lagi T_T fyi, roller coasternya ada dua jenis, Human dan Cylon. Kalo Human itu roller coaster yang tempat duduknya mirip dengan roller coaster pada umumnya, sedangkan Cylon yang tempat duduknya mirip ayunan. Karena ini kali pertama, aku jadi milih ngantri di Human. Cuma Ningrum dan Ria aja yang ngantri di Cylon karena jantung mereka udah kuat mirip baja hahahaha.

Kita ngantri kurang lebih setengah jam dan wahananya cuma 1 menit kalo gak salah itung. Awalnya positif thinking bakalan bisa naik yang macem ini, udah nyiapin jantung yang kuat, dan udah excited banget pas wahananya baru jalan pelan-pelan. Namun semua berubah saat dia meluncur ke bawah......aku sampai ilang suara, sampai orang sebelah aku ngetawain aku *anjir*. Oh Mannnn, cukup satu kali aja nyoba roller coaster yang penting kalo di tanya udah pernah apa belum bisa bilang sudah pernah :v

Transformer The Ride: The Ultimate 3D Battle
Transformer The Ride Universal Studio

Transformer The Ride Universal Studio Singapura

Kalo lihat di review orang-orang, wahana ini paling di rekomendasi dan selalu ramai antrian tiap weekend. Daaannn kebetulan sekali kami dateng ke sini pas weekend jadi sekitar 40 menit kita ngantri. Wahananya keren banget, pantesan aja banyak yang ngantri. Bener-bener berasa masuk ke dalam alur ceritanya. Apalagi pas disembur api gitu berasa banget hawa panasnya. Sama pas ceritanya hampir jatuh gitu, berasa juga kayak beneran jatuh.

Jurassic Park Rapids Adventure
Ini dia wahana basah-basahan dan harus bawa jas plastik atau baju ganti. Di dalem wahana ada jual jas plastik sih, tapi aku lupa liat berapa harganya, kita beli di Watson Malaysia yang harganya 4 RM. Kalo cerita orang di blog lain katanya beli di dalem USS lumayan mahal (karena currency uangnya), coba aja nanti cari di Watson Singapura, mungkin harganya sekiatar 2-3 SGD.

Shrek 4-D Adventure
Waktu sudah menunjukkan pukul 3 PM, karena gak mau rugi akhirnya kita masuk ke wahana ini. Yak pertama kali juga nonton 4D. Awalnya kita dikumpulin di ruangan yang kosong. Terus ada cerita-cerita prolog gitu. Terus baru deh dibukain pintu bioskop 4D nya. Lumayan lama sekitar 15 menit di dalam sini.

Puss In Boots/ Giant Journey
Setelah masuk ke Shrek 4-D Adventure, kita jalan dikit ke belakang Shrek 4-D Adventure, ternyata ada wahana lagi. Mumpung gak terlalu ramai antrian, akhirnya kita nyoba wahana ini. Wahana ini hampir mirip Battlestar Galactica, tapi versi lucunya. Karena gak terlalu tinggi, jadi masih diboleh nyempelin tas di bawah kaki.

Kita baru selesai main sekitar pukul 4.30 PM dan kami nyari makan siang dulu di Sevel. Yak, tau sendiri kan makanan di dalem USS harganya mahal semua T_T alhamdulillah dapet chicken curry rice dengan harga 2 SGD. Kita baru jalan keluar USS pukul 6 PM karena Onik, Ningrum, dan Tayak masih mau foto-foto di dalam. Waktu pulang pun tampak antrian panjaaaang sekali karena semua orang naik monorail. Kita ikutan ngantri juga, kurang lebih ngantri setengah jam baru deh bisa naik monorail.

Aku, Icil, dan Ria langsung pulang ke Johor Bahru sedangkan Ningrum , Onik, dan Tayak masih mau muter-muter Singapura sampai tengah malem. Kita sebelumnya stop di Woodlands dulu untuk refunds kartu MRT, lumayan balik lagi uang 10 SGD nya hehehe terus kita jalan ke terminal busnya terus ikutan ngantri nungguin bus yang ke JB Sentral. Kurang lebih kami sampai di JB Sentral pukul 10 PM dan sampai di Kolej pukul 11 PM.

Well kalo aja nambah satu hari lagi di Singapura mungkin bisa kali ya masuk ke Garden by The Bay, berfoto di Merlion Park, dan Singapore Flyer. Mungkin suatu hari nanti bakalan ada gilirannya aku berkesempatan ke Singapura lagi. Aamiin~

Pengeluaran selama di Singapura (anggep aja SGD : 9600 IDR dan RM : 3088)
Hotel semalam                       : 362.617 IDR
Ramen                                   : 15.90 SGD = 152.640 IDR
Madame Tussands                   : 39 SGD = 374.400 IDR
Universal Studio                     : 78 SGD = 748.800 IDR
Makanan selama di dalam USS : 14 SGD = 134.440 IDR
Tourist Pass Two Days              : 16 SGD + 10 SGD deposit = 26 SGD = 249.600 IDR
Tiket bus selama di SG            : 4 SGD = 38.400 IDR
Tiket bus dari JB – Kranji         : 2 RM = 6.176 IDR
Total pengeluaran 2 hari          : 2.067.073 IDR

Tips buat kalian yang mau memperkecil pengeluaran
  • Pilih hotel yang sharing room dan kalo bisa ada yang nyediain sarapan pagi biar kita gak nyari sarapan lagi
  • Kalo modal liburannya pas-pasan, potong uang makan hehehe bukan berarti gak makan ya, tahan-tahan aja makan di Sevel atau di warung makan melayu yang kisaran harganya dibawah 4 SGD.
  • Harus selektif masuk tempat wisata yang berbayar. Yang menurut kalian worth it lah, jangan semuanya dimasukin, mahal :”” paling enggak foto di main gate nya juga gakpapa
  • Selektif juga beli oleh-olehnya, kalo barang branded mending nyebrang ke Johor Bahru aja :”” kalo oleh-oleh baju tulisan Singapura, gantungan kunci, dll mungkin bisa beli di Chinatown, Bugis, atau di bazar bazar gitu.
  • Dan terakhir adalah tiap beli barang jangan lupa dikonvert dulu ke rupiah biar gak nombok. LOL.