5 Potongan Scene Drakor yang Buat Aku Ikutan Nge-hype

21:01

cover lovehaseyo.com

Nonton drama karena suka pemainnya atau alur ceritanya kan sudah biasa, tapi pernah gak sih kalian nonton drakor karena salah satu scene-nya pernah muncul di fyp maupun di reels-mu? Yak, aku salah satunya. Biasanya aku bakal nonton drakor berdasarkan alur ceritanya baru lihat siapa pemainnya. Tapi ada suatu waktu aku bakalan nonton drakor karena tertarik dengan salah satu scene-nya, bisa dibilang scene tersebut “gong”-nya yang buat orang-orang jadi ikutan penasaran untuk nonton episode selanjutnya. Yang awalnya ga mau ngikutin malah jadi ikut nonton 5 drama ini:

Graceful family - lovehaseyo.com

GRACEFUL FAMILY

Drama ini menceritakan tentang Mo Seok Hee (diperankan oleh Lim Soo Hyang) yang merupakan anak chaebol di perusahaan MC Group. Ibunya meninggal karena kecelakaan dan setelah itu ia diasingkan oleh keluarganya yang lain, termasuk ayahnya sendiri. Beberapa tahun kemudian ia mengetahui bahwa ibunya dibunuh oleh salah satu anggota keluarganya dan ia mulai mencari pelakunya bersama Heo Yoon Do (diperankan oleh Lee Jang Woo).

Pada scene ini, Picaso, ikan kesayangan ibu tirinya, mati. Jadi saking crazy rich-nya, Picaso dibuat acara pemakaman super mewah. Sebagai bentuk pemberontakannya Si Seok Hee, ia mengenakan gaun merah ke pemakaman tersebut. Ini salah satu scene yang paling menarik perhatianku dan buat aku ikutan nonton juga. Dikemas dengan cerita ala makjang dan jangan kaget dengan plot twist yang ditawakan oleh drama ini. Aku masih inget banget plot twist-nya selalu bikin nganga karena gak percaya writer-nim sekreatif itu buat alur ceritanya. Tenang aja chingudeul, walaupun ala ala makjang, drama ini masih bisa dinikmati kok!


lovely runner lovehaseyo.com

LOVELY RUNNER

Bisa kubilang Lovely Runner masuk ke dalam list drama terbaik 2024 versiku. Menceritakan tentang Im Sol (diperankan oleh Kim Hye Yoon) yang sempat putus asa terhadap hidupnya setelah mengalami kecelakaan dan memulai kehidupannya yang baru berkat idolnya, Ryu Sun Jae (diperankan oleh Byeon Woo Seok), yang menyemangatinya di masa terpuruknya. Namun beberapa tahun kemudian muncul berita bahwa Sun Jae mengakhiri hidupnya. Di dalam keadaan sedih yang mendalam, Im Sol tiba-tiba kembali ke masa lalu dimana ia masih SMA dan mengetahui fakta bahwa selama ini Sun Jae ada di sekitarnya. Ia kemudian bertekad untuk menyelamatkan Sun Jae.

Bisa dibilang aku ngikutin drama ini pas on going, awalnya cuma mau uji coba dulu, kalo 2 episode dirasa hambar, aku mau stop di episode kedua. EHHHH gegara scene ini, aku malah lanjut nontonnya. Ini bisa dibilang awal permulaan plot ceritanya dan aku yakin banyak yang setuju kalo ini scene tercantik dan ter-plot twist di drama ini. Sengaja gak spoiler karena kalian harus merasakan vibe-nya sendiri.

Wajib ditonton karena sampai sekarang pun orang masih terSunjae-Sunjae karena Byeon Woo Seok sukses berat memerankan karakter Sun Jae. Selain itu, aku mau apresiasi Kim Hye Yoon karena kalau bukan dia yang meranin Im Sol, kurasa scene yang di atas tadi kurang greget. Gak lupa juga untuk Kim Tae Sung (diperankan oleh Song Geon Hee) si second lead yang lebih baik untuk kita aja daripada untuk Im Sol ;D


pegasus market lovehaseyo.com

PEGASUS MARKET

Kenal bapak anak kembar piramida yang ada di Sky Castle? Cukup di Sky Castle aja Kim Byung Chul mode sangar, di Pegasus Market, ahjussi satu ini berubah 180 derajat menjadi super lawak. Pegasus Market ini menceritakan tentang Jung Bok Dong (diperankan oleh Kim Byung Chul) yang sebelumnya merupakan eksekutif di Cheonrima Grup turun jabatan menjadi CEO di Cheonrima Market yang bisa dikatakan sudah setengah nyawa, alias hampir bangkrut. Kesal karena turun jabatan, akhirnya dia berencana melakukan balas dendam kepada petinggi lainnya dengan membuat kebijakan-kebijakan nyeleneh. Bukannya bangkrut, kebijakan nyelenehnya ini malah membuat Cheonrima Market lebih banyak dikenal orang dan makin meningkat penjualannya.

Scene ini pernah muncul di beranda Tiktok-ku. Ceritanya mereka berinisiatif buat nametag agak pembeli dapat mengenal mereka. Moon Suk Goo (diperankan oleh Lee Dong Hwi) menyarankan untuk membuat nametag dengan nama asing mereka. Keesokan harinya, Suk Goo mendapati nametag yang mereka buat diluar dari hasil briefing.

Perpaduan ide nyeleh Bok Dong dicampur respon karyawan market dan ekspresi tiap pemainnya itu menciptakan sebuah humor yang segar menurutku. Waktu itu aku sempat rekomendasikan drama ini ke mutual twitter, sebagian sependapat denganku, sebagian lagi menganggap jokes-nya gak masuk di mereka. Gak papa, penyatu semua umat cuma jokes bapak-bapak hehehe.


one the woman lovehaseyo.com

ONE THE WOMAN

Kalo Lee Honey sudah comeback drama, aku saranin kalian untuk nonton dramanya karena bisa dipastikan dramanya super menyenangkan, salah satun proyeknya adalah One The Woman. Drama ini menceritakan tentang Jo Yeon Joo, yang merupakan jaksa spesialis “ada uang, jalan lancar” yang hilang ingatan setelah mengalami kecelakaan. Saat bangun ia dikira Kang Mi Na yang merupakan menantu keluarga chaebol di Korea. Akhirnya ia hidup menjadi Kang Mi Na sembari mengembalikan ingatannya.

Yeon Joo stres banget karena ibu mertua dan ipar-iparnya mempersulit hidupnya selama di rumah. Namun, ada aja hal-hal diluar ekspektasi penonton seperti scene  ini. Ceritanya ibu mertua dan iparnya selalu ngegosipin Kang Mi Na pakai bahasa asing biar gak ketahuan. Tapi di bawah alam sadar, Yeon Joo malah ngebales omongan mereka pakai bahasa asing. Sebelumnya menggunakan bahasa inggris, terus bahasa prancis, sampai ke bahasa vietnam. Ibu mertua dan iparnya sampai diam tak berkutik karena perubahan drastis Kang Mi Na.


NOT OTHERS LOVEHASEYO.COM

NOT OTHERS

Penasaran nonton drama ini karena penasaran dengan akting Park Sung Hoon di genre romcom karena aku pertama kali nonton Sung Hoon di The Glory 1 dan 2. Drama ini menceritakan tentang kehidupan Kim Eun Mi (diperankan oleh Jeon Hye Jin) yang merupakan single mother dan anaknya Kim Jin Hee (diperankan oleh Sooyoung) yang merupakan petugas kepolisian. Eun Mi memiliki anaknya saat usia yang masih belia jadi kehidupan bersama anaknya berasa seperti temen sepermainan. Walaupun kehidupan mereka penuh dengan bickering moment, ada kalanya terselip momen sedih ketika Eun Mi menghadapi masa sulitnya ataupun Jin Hee yang tiba-tiba bertemu dengan ayah kandungnya.

Di drama ini, Sung Hoon berperan sebagai Eun Jae Won, senior Jin Hee yang dipindahtugaskan ke Namchon Police Substation dan disini ia bertemu dengan Jin Hee dan ia merasa tidak pernah cocok dengan Jin Hee. Walaupun merasa tidak cocok, selalu adu pendapat, Jin Hee tetap respect dan peduli ke seniornya. Termasuk di scene ini, walaupun rada kesel, Jin Hee tetap mengantar Jae Won yang mabuk pulang ke asrama pegawai. Menurutku scene ini ngegemesin walaupun gak romantis-romantis amat. Bisa dibilang romance-nya tipis tapi sesuai sih dengan karakter Jin Hee yang sedikit tomboy dan anti klemer-klemer. Wajib ditonton karena cerita ibu dan anaknya agak laen dari yang lain.


Diantara 5 drama korea ini, chingudeul sudah nonton yang mana aja?

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe